Xiaomi rilis Mi Band 3 seharga Rp500 ribuan, apa keunggulannya?

Jakarta (ANTARA News) – Xiaomi pada Selasa memperbarui lini arloji pintar dengan meluncurkan Mi Band generasi 3 untuk pasar Indonesia yang dijual seharga Rp499 ribu, tersedia mulai Minggu (11/11) di laman resmi, gerai Mi Store dan secara online melalui Lazada.

Penerus Mi Band 2 ini bisa menampilkan notifikasi ponsel di layar OLED sebesar 0,78 inci, selain fungsi utamanya sebagai penunjuk waktu, tanggal dan penghitung langkah sebagai salah satu fitur kebugaran.

Mi Band 3 memakai rancangan minimalis dan sederhana, pengguna bisa menggeser ke atas dan ke bawah layar untuk melihat menu serta geser kiri-kanan untuk melihat lebih banyak pilihan.

Xiaomi memperbarui kemampuan Mi Band 3 dengan menghadirkan fitur stopwatch terintegrasi, penentu lokasi ponsel dan alarm getar independen yang tetap dapat bekerja meski pun ponsel mati.

Baca juga: Honor 8X masuk Indonesia, kapasitas 128GB harga Rp 4 jutaan
  Mi Band 3. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Baca juga: Xiaomi rilis Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite, berapa harganya?

Xiaomi hari ini meluncurkan beberapa produk sekaligus, selain yang disebutkan di atas, perusahaan asal China ini juga membawa kamera pengawas Mi Home Security Camera 360 1080P seharga Rp599.000.

Mi Home berkemampuan memantau keadaan pada malam hari, mendeteksi gerakan, komunikasi dua arah secara aktual, disamping merekam gambar dalam video 1080P.

Kamera ini dapat dipantau melalui aplikasi Mi Home di ponsel, antara lain untuk melihat rekaman, menjalankan kamera secara remote dan mengatur waktu perekaman. 

Selain Xiaomi, beberapa vendor lain juga memasukkan produk wearable dan kamera pengawas mereka yang tersambung dengan internet dan ponsel, antara lain Honor Band 3 dan Yi Home Camera.

Baca juga: Review – Xiaomi Redmi 6A, lebih ramping dan sudah usung MIUI 10

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018