Huawei sindir Apple dan Samsung soal update yang memperlambat ponsel

Jakarta (ANTARA News) – Dua hari yang lalu, lembaga antimonopoli Italia mendenda Apple dan Samsung atas dugaan bahwa kedua perusahaan tersebut memaksa pengguna untuk melakukan pembaruan, yang tanpa sepengetahuan mereka, memperlambat kerja perangkat keras yang berusia lebih tua.

Huawei nampaknya tidak ingin melewatkan kesempatan itu dengan menyindir dua saingan terberatnya itu lewat akun Twitter resminya, seperti dilaporkan Phone Arena, Jumat.

“Kami tidak akan pernah memperlambat ponsel kami untuk memaksa upgrade,” kicau @HuaweiMobileUK.

Baca juga: Italia denda Apple dan Samsung karena throttling

Cuitan Huawei tersebut nampaknya juga menjadi cara perusahaan teknologi asal China itu untuk mempromosikan ponsel terbarunya Huawei Mate 20 Pro yang memulai pengiriman di Inggris.

“Kami bangga ponsel kami #HuaweiMate20Pro #BornFastStaysFast,” cuit @HuaweiMobileUK.

Ini bukan kali petama Huawei menyindir para kompetitornya. Pada bulan Maret, menjelang pengumuman P20 Pro, Huawei sengaja dengan truk iklannya melewati depan toko Samsung dan Apple Store di Inggris untuk mempromosikan smartphone-nya tersebut.

Kemudian, pada bulan September, Huawei membagikan powerbank kepada pelanggan Apple yang mengantre untuk mendapatkan iPhone Xs.

Belum lama ini, dalam presentasi peluncuran Mate 20 Pro, Huawei menyindir Apple dengan menampilkan gambar Mate 20 Pro mengisi daya iPhone XS Max melalui fitur pengisian daya nirkabel terbaru, demikian Phone Arena.

Baca juga: Huawei sindir Apple luncurkan iPhone “yang sama”
Baca juga: Huawei luncurkan empat seri Mate 20

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018