Samsung HMD Odyssey+, membuat dunia digital seperti nyata

Jakarta (ANTARA News) – Merespons perkembangan perangkat virtual reality (VR), Samsung Electronics hari ini di Korea merilis HMD Odyssey+, perangkat yang akan membawa penggunanya masuk ke ruang realitas campuran (mix reality) dengan platform Windows Mixed Reality yang dikembangkan Microsoft.

Dengan HMD Odyssey+ pengguna dapat merasakan pengalaman 3D dunia digital yang seolah-olah pengguna benar-benar terlibat di dalamnya, baik ketika memainkan games maupun berkomunikasi dengan orang lain.

“Samsung berusaha untuk mengembangkan inovasi yang berarti yang memberikan pengalaman unik kepada semua konsumen,” kata YoungGyoo Choi, Wakil Presiden Senior Tim Bisnis PC, Bisnis Komunikasi Bergerak di Samsung Electronics, dalam pernyataan resmi Samsung, Senin.

Samsung telah meningkatkan display pada perangkat ini, seperti inovasi layar Anti-Screen Door Effect (Anti-SDE), yang mampu meredam gangguan noise pola-tetap, untuk pengalaman realitas campuran yang lebih nyaman.

Dengan layar AMOLED 3,5 inci ganda dan resolusi gabungan 1.440 x 1.600 piksel per mata, Samsung HMD Odyssey+ saat dipasangkan dengan teknologi Anti-SDE, mendorong batas-batas visual ke depan untuk teknologi imersif.

Dan ketika pengguna harus kembali ke kenyataan, pengontrol Samsung HMD Odyssey+ dapat bertindak sebagai senter, memungkinkan pengguna melihat lingkungan di sekitarnya dengan lebih nyaman.

Samsung HMD Odyssey+ mengintegrasikan teknologi audio premium AKG untuk suara yang dinamis dan berkualitas 3D.

Headset ini juga mencakup kontrol volume bawaan, memungkinkan pengguna mengatur volume kapan saja dengan mudah.

Perangkat ini beratnya hanya 590 gram dengan kotak mata yang lebar berukuran 146mm untuk membantu menyesuaikan dengan kontur wajah pengguna.

Memainkan games dengan perangkat ini, pengguna seperti terlibat di dalamnya berkat fitur pelacakan Built-in Bluetooth dan Inside-Out Position dengan pengaturan plug-in yang mudah pada PC yang kompatibel.

Dengan pelacakan 6 Degrees Of Freedom (DOF) presisi, pengguna dapat menikmati pengalaman realitas campuran yang lebih kaya. Kontroler 6DOF dapat mendeteksi setiap gerakan dan meresponnya dengan cepat gerakan sekecil apa pun.

Samsung HMD Odyssey+ akan tersedia di Amerika Serikat mulai hari ini di toko Microsoft dan Samsung.com, dan akan segera tersedia di negara lain termasuk Korea, China, Hong Kong, dan Brasil.

Harga perangkat ini sekitar 499 dolar atau setara sekira Rp7,5 juta.
 

Baca juga: Samsung rilis prosesor untuk otomotif
Baca juga: Bocoran ponsel lipat Samsung beredar di internet

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018