Sony perluas lini produk lensa full-frame

Jakarta (ANTARA News) – Sony memperkaya lini lensa full-frame G Master series andalannya dengan meluncurkan 24mm F1.4 Prime lens.

Lensa FE 24mm F1.4 GM (model SEL24F14GM) yang baru menggunakan teknologi optikal Sony. Lensa ini memiliki desain yang ringkas dan ringan dengan diameter filter 67mm dan ukuran body 75,4mm x 92,4 mm serta memiliki berat 445g.

Hadir di lini lensa G Master, lensa FE 24mm F1.4 GM menggabungkan resolusi tinggi dan bokeh yang indah, keduanya merupakan fitur utama dari lensa G Master.

“Lensa dengan kualitas gambar yang tinggi dan ringkas sempurna untuk melengkapi kamera full-frame mirrorless Sony dan juga kamera dengan sensor APS-C serta menambah jumlah lensa full-frame E-mount menjadi 30 dan lensa E-mount menjadi 482,” ujar President Director Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Kazuteru juga mengatakan bahwa Sony akan terus mengembangkan lini lensanya agar dapat memenuhi kebutuhan dari semua tipe fotografer, videographer and multimedia creators.
  Sony memperkaya lini lensa full-frame G Master series andalannya dengan meluncurkan 24mm F1.4 Prime lens. (HO/Sony Indonesia)

Menangkap detil dengan resolusi F1.4, lensa FE 24mm F1.4 GM memiliki desain optikal baru yang terdiri dari 10 kelompok berisi 13 elemen yang menampilkan dua elemen XA (extreme aspherical) dan tiga elemen ED (Extra-low Dispersion).

Lensa ini dikemas dalam body dalam body ringkas denan bobot 445g yang menguntungkan saat lensa FE 24mm F1.4 GM dipasangkan dengan body kamera Sony α7 / α9.

Paket ini direalisasikan dengan adanya DDSSM (Direct Drive SSM) baru dan yang diklaim dapat memberikan thrust sekitar tiga kali lebih kuat dibandingkan dengan DDSSM sebelumnya.
 
Selain menawarkan kemampuan mengambil gambar landscape dan starscape, lensa FE 24mm F1.4 GM juga menawarkan performa jarak dekat 0,24 meter (0,79ft) untuk tampilan hasil bokeh.

“Lensa ini sangat ringan dan memiliki desain yang ringkas untuk lensa di kelasnya, membuatnya sangat mudah untuk dibawa bepergian,” ujar Kazuteru.

“Lensa G Master FE 24mm F1.4 juga dapat diatur dengan mudah, cocok untuk mengambil gambar diam serta merekam film,” tambah dia.

Baca juga: Hadirkan 20 game nostalgia, Sony akan rilis PlayStation Classic

Baca juga: Sony Jepang akhiri layanan perbaikan Playstation 2

Baca juga: Fuji GFX 100MP, mirrorless dengan stabilisasi gambar build-in

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018