Komunitas Moge Ini Tergerak Bantu Korban Palu

Liputan6.com, Jakarta – Motor Besar Club Indonesia (MBCI) tergerak untuk membantu korban bencana alam gempa bumi yang menimpa wilayah Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Seluruh anggotanya bergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah alam ini dengan melakukan aksi sosial belum lama berselang. Bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Irianto Ibrahim, Sekjen MBCI.

Faktor alam dan beratnya medan yang harus dilalui tidak menyerutkan biker moge ini untuk menyalurkan bantuan kendati Bandara Makassar over kapasitas.

MBCI berinsiatif mengirimkan langsung bantuan melalui darat dari Makassar menggunakan armada truk. Donasi baksos yang murni dari warga MBCI ini dalam bentuk sembako seberat 3 ton diberangkatkan menuju Palu dan Donggala. Selain itu, donasi juga berupa 16 tenda pleton untuk para pengungsi serta sejumlah uang tunai.

“Dibantu pengawalan selama perjalanan oleh petugas dari Kapolda Sulteng, setibanya di lokasi donasi kami serahkan ke Posko Peduli Palu dan Donggala yang disaksikan oleh Lurah, masyarakat desa beserta Danramil dan Babinsa wilayah setempat. Di sini kami juga dibantu perwakilan HDCI Makassar, Sahabat MBCI & Friend serta masyarakat sekitar,” ujar Rian, sapaan akrab Irianto Ibrahim.