Tak Tahan Puasa Medsos, Kanye West Kembali ke Twitter

loading…

Kanye West ternyata tidak tahan untuk puasa media sosial. Setelah sempat memutuskan hiatus dari media sosial, akhir pekan lalu dia mengunggah video di Twitter. (The Daily Caller)

LOS ANGELES – Setelah memutuskan hiatus dari media sosial, Kanye West pada Sabtu lalu waktu setempat memposting sejumlah video tentang pengendalian pikiran. Kanye memposting dua video pendek dan satu soundbite sebelum video selfie yang lebih lama yang berlangsung hampir 10 menit.

Dilansir dari E News, dalam video utama yang direkam melalui Periscope, desainer sekaligus rapper ternama itu berbicara panjang lebar tentang pikiran dan unprogramming diri sendiri.

“Saya hanya ingin berbicara tentang pengendalian pikiran. Kalian tahu ketika orang mencoba mempengaruhi Kalian melalui media sosial dan mencoba memberi tahu kalian apa yang harus dilakukan, atau jika orang memposting sesuatu yang positif di Instagram, itu akan dihapus jika itu bukan bagian dari agenda yang lebih besar,” ujar Kanye memulai video tersebut.

“Itu, seperti, pengendalian pikiran. Itulah racun yang terjadi dengan media sosial,” lanjutnya. Video itu diisi dengan komentar tangensial dan non sequitur, tetapi pada akhirnya, dia terus kembali ke pembicaraan pengendalian pikiran dan pemrograman otak.

“Saya merasa ketika orang mencoba memberi tahu saya apa yang harus dilakukan, mereka menyentuh otak saya. Jika seseorang mencoba mengatakan apa yang bisa saya lakukan, apa yang bisa saya pakai, saya merasa mereka menyentuh otak saya,” tambahnya.

Dia kemudian memberikan beberapa contoh visual. “Bayangkan tengkorak kalian terbuka dan seseorang menyentuh otak kalian. Bayangkan bagaimana itu akan menyakiti kalian. Begitulah rasanya ketika seseorang memberi tahu saya apa yang bisa atau tidak bisa saya lakukan,” kata dia.

Kanye juga mengkritik media sosial dan pengaruhnya pada pengguna, terutama ketika orang-orang terlalu peduli tentang berapa banyak pengikut yang mereka miliki atau sukai yang mereka dapatkan dalam sebuah gambar. “Media sosial itu bohong. Media sosial memberitahu kalian Hillary Clinton akan menang dan dia tidak menang. Media sosial memberitahu kalian tidak ada yang menyukai saya, tapi semua orang mencintai saya. Semua orang mencintai Ye,” kata dia.

“Unprogram pikiran kalian. Buka hati kalian. Biarkan hati nurani kalian bebas,” paparnya. Selanjutnya, Kanye menunjuk jari di media sosial dan radio untuk menyatukan gagasan tentang rapper.

“Jangan terlalu nge-gas ketika Kalian mendengar hal-hal lain di radio. Itu semua pemrograman. Itu semua bagian dari sistem untuk mengendalikan pikiran kalian. Untuk mengendalikan pikiran saya, untuk membuat saya terlihat seperti saya tergila-gila pada kalian,” kata dia.

(alv)