Roti Panggang Rava, Sajian Mudah untuk Sarapan

loading…

Ilustrasi roti panggang rava atau roti panggang suji. / Foto: YouTube

JAKARTA – Roti panggang rava atau roti panggang suji bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sarapan di pagi hari. Hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam, makanan ini bisa disajikan dengan mudah. Bahkan, pemula bisa dengan sempurna membuat roti panggang ini dalam percobaan kali pertama mereka.

Anda hanya perlu membuat isian menggunakan dadih dan sayuran lainnya. Selanjutnya, letakkan semua isian di atas roti untuk dipanggang. Teksturnya yang sangat renyah dan isian yang lezat, membuat roti panggang rava akan disukai oleh siapapun. Makanan ini juga cocok untuk mereka yang vegetarian.

Yang terpenting adalah roti panggang rava menyajikan sejumlah nutrisi di antaranya mengandung vitamin A, B, C, kalsium, zat besi, dan natrium. Jadi untuk sarapan, roti panggang rava dipastikan makanan sehat dan lezat. Dilansir dari Boldsky, berikut resep membuat roti panggang rava.

Bahan-bahan:
8-10 potong roti
150 g semonila
100 g dadih
Air secukupnya
1/2 sdm lada hitam
Garam secukupnya
1 sdm gula
1 Bawang besar, cincang
1 Tomat besar, cincang
Cabai hijau secukupnya
1/2 gelas paprika
Ketumbar secukupnya
Mentega secukupnya

Cara membuatnya:
1. Ambil mangkuk dan tambahkan dadih, lada hitam, semonila, garam dan gula. Campur semuanya dan biarkan selama 10 menit. Tambahkan bawang, tomat, cabe dan ketumbar. Aduk semuanya bersama-sama.
2. Letakkan campuran ke seluruh irisan roti. Ambil panci atau penggorengan dan tambahkan mentega. Taruh irisan roti dan goreng kedua sisinya selama 5-6 menit masing-masing. Potong menjadi segitiga dan sajikan panas.
3. Roti panggang rava siap disajikan.

(nug)