Jerman Kalah Lagi, Griezmann Bawa Prancis Berjaya

JawaPos.com – Hasil buruk kembali diterima oleh Timnas Jerman. Usai dikalahkan Timnas Belanda, kini skuad Der Panzer menyerah saat berhadapan dengan Timnas Prancis.

Bermain di Stade de France, Rabu (17/10) dini hari WIB, Jerman sebenarnya unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Toni Kroos. Di menit 13, wasit menunjuk titik putih karena terjadi handsball di dalam area terlarang. Bola yang ditendang oleh Leroy Sane mengenai tangan Presnel Kimpembe.

Kroos yang maju sebagai eksekutor dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Sepakan kaki kanannya tidak terlalu kencang, namun gagal diblokir Hugo Lloris. Padahal kiper sekaligus kapten Prancis tersebut sudah bergerak tepat ke arah datangnya bola.

Dalam keadaan tertinggal, Prancis justru lebih agresif dalam melancarkan tekanan. Tujuannya jelas, mereka ingin mendapatkan gol penyeimbang.

Namun usaha Les Bleus di paruh pertama tidak membuahkan hasil. Dewi keberuntungan baru berpihak saat pertandingan memasuki babak kedua.

Di menit 62, Antoine Griezmann sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang Jerman kawalan Manuel Neuer. Umpan lambung Lucas Hernandez mengarah tepat ke atas kepala Griezmann. Kombinasi duo Atletico Madrid ini akhirnya membawa Prancis menyamakan skor jadi 1-1.

Setelah menunggu cukup lama, tuan rumah akhirnya membalikkan keadaan di menit ke-80. Wasit kembali mengeluarkan hukuman penalti, namun kali ini giliran Jerman yang ketiban sial. Mats Hummels dianggap melanggar Blaise Matuidi dalam area terlarang. Alhasil tendangan penalti tidak terhindarkan dan Griezmann sukses memanfaatkan itu untuk mengubah skor jadi 2-1.

Hasil tersebut bertahan hingga laga usai. Berkat kemenangan ini, Prancis kokoh di puncak klasemen Grup 1 Zona A UEFA Nations League. Mereka memiliki tujuh poin, unggul empat angka dari Belanda dan enam angka dari Jerman.

Susunan pemain
Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez; Pogba, Kante (N’Zonzi 90+4′); Matuidi, Griezmann (NDombele 90+1′), Mbappe (Dembele 86′); Giroud.

Jerman: Neuer; Ginter (Brandt 83′), Hummels, Sule; Kehrer, Kimmich, Kroos, Schulz; Wener, Sane (Draxler 75′), Gnabry (Mueller 88′).

(bep/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.