Bedak Pisang, Produk yang Wajib Ada untuk Makeup Harian Anda

loading…

Bedak pisang menjadi item makeup yang sangat dibutuhkan untuk merias wajah, terutama jika harus menghadiri acara khusus, untuk mengkontur area di bawah mata. (JennySue Makeup)

JAKARTA – Ada begitu banyak produk makeup di pasaran. Dengan begitu banyak produk makeup yang membanjiri pasar, ada satu produk khusus yang sangat dibutuhkan untuk merias diri, terutama jika harus menghadiri acara khusus. Produk ini adalah bedak pisang.

Dilansir dari Boldsky, seperti namanya, bedak ini berwarna kuning. Pada dasarnya, produk kecantikan ini digunakan untuk mengkontur wajah khususnya di area bawah mata yang dapat digunakan untuk semua warna kulit. Selain itu, manfaat lain dari bedak pisang adalah membuat concealer lebih sets.

“Bedak pisang adalah nama lain untuk bedak wajah berwarna kuning pucat yang digunakan untuk mengatur riasan wajah dan concealer dengan menyerap minyak berlebih,” ujar makeup artist, Andrew Sotomayor.

Sejumlah selebritas dunia termasuk Kim Kardashian, Jennifer Lopez, Katy Perry, dan lainnya sering menggunakan bedak pisang sebagai bagian dari rutinitas makeup mereka. Sementara, cara penggunaan bedak pisang pun mudah. Pertama, gunakan toner dan foundation yang sesuai dengan warna kulit.

Pastikan tidak menggunakannya secara berlebihan. Setelah foundation, tahap selanjutnya adalah aplikasikan concealer pada area wajah yang membutuhkan saja. Artinya, pada tahap ini Anda tidak perlu mengaplikasikan concealer ke seluruh wajah. Kemudian gunakan bedak pisang.

Ambil bedak pisang dan gunakan di bawah mata, dahi, hidung dan rahang atau tepat di bawah tulang pipi. Gunakan spons untuk mengaplikasikan bedak ini. Biarkan selama lima menit sebelum menggunakan bedak lebih lanjut. Cara ini akan membuat wajah lebih glowing dan tulang pipi terlihat lebih sempurna.

(alv)