Soyou Bocorkan Nama Aslinya

loading…

Soyou menjadi salah satu artis yang tengah naik daun. Namun, Soyou bukan nama asli. Penyanyi cantik ini pun membocorkan nama pemberian orangtuanya. Foto/Istimewa.

SEOUL – Soyou membocorkan nama aslinya saat menjadi bintang tamu di acara KBS Radio Cool FM berjudul “Kim Seung Woo, Mister Radio Jang Hang Joon” pada Senin (15/10/2018).

DJ Kim Seung Woo penasaran dengan nama asli artis cantiuk ini. Dengan penasaran, dia pun bertanya soal nama tersebut. “Apakah Soyou adalah nama asli Anda? Itu sangat cantik,” kata DJ Kim.

Soyou kemudian memberi jawaban jujur bahwa nama aslinya adalah Kang Ji Hyun, dia menegaskan bahwa Soyou merupakan nama panggung yang bagus. Itu sebab dia menggunakannya hingga dia meraih popularitas.

DJ Jang Hang Joon juga penasaran. Dia bertanya soal penggunaan nama panggung yang dipakainya itu, apakah nama itu memang diinginnya? Soyou menjawab, “Tidak, agensi saya memilihnya untuk saya. Sebelum debut saya, agensi meminta saya untuk menulis daftar nama panggung yang ingin saya gunakan,” jelasnya.

“Saya menggabungkan bahasa Inggris dan Korea yang mudah untuk membuat banyak nama yang menarik, tetapi semuanya ditolak,” tambah dia.

Soyou kemudian menjelaskan arti dibalik nama panggungnya itu. Soyou berarti untuk menjadi seorang wanita yang orang ingin miliki ‘jadi kamu’ adalah kata untuk kepemilikan dalam bahasa Korea.

“Agensi mengatakan bahwa mereka akan memikirkannya, tetapi saya pertama kali mengetahui tentang nama panggung saya dari berita. Suatu hari saya melihat sebuah artikel dengan foto saya di atasnya. Dalam artikel itu, saya dipanggil ‘Soyou.’ Saya bertanya kepada agensi saya tentang hal itu dan mereka mengatakan saya adalah Soyou mulai sekarang,” tuturnya.

Jang Han Joon kemudian memberi komentarnya. “Kamu pasti kesal karena itu bukan nama yang kamu inginkan,” ujar dia.  Namun, Soyou yang sedang mempromosikan album solo barunya, Part.2 RE: FRESH dengan lagu All Night ini menjawab, “Daripada marah, aku hanya tercengang.”

(tdy)