Sering Dengar Keluhan Duda, Raffi Ahmad Bikin Kesempatan Keduda

loading…

Kesempatan Keduda adalah film yang mengangkat kisah tentang para laki-laki yang menjadi duda dan berusaha move on dari kegagalan mereka membina rumah tangga. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)

JAKARTA – Rumah produksi RA Pictures merilis sebuah film komedi romantis berjudul Kesempatan Keduda. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini ide ceritanya berawal dari pengalaman Raffi Ahmad pemain utama sekaligus produser dalam film ini melihat fenomena perceraian di sekitarnya.

Raffi mengaku mendengar banyak keluhan pria yang ingin menjadi duda dengan berbagai alasan. Di film ini, Raffi dan istrinya, Nagita Slavina, turut serta bermain dengan memerankan sosok duda dan janda.

“Ini film drama komedi romantis keluarga. Ide film ini datang dari gue yang tertarik mengangkat fenomena perceraian yang marak belakangan ini. Ceritanya tentang dua duda yang mencari pasangan untuk dijadikan istri selanjutnya,” ujar Raffi Ahmad kepada SINDOnews.com seusai gala premier film Kesempatan Keduda di XXI Epicentrum, Senin (8/10/2018) malam.

Ayah Rafathar Malik Ahmad ini pun mengungkapkan bahwa melalui film ini, dia berharap bisa memberikan semangat bagi duda untuk menentukan jalan hidup terbaiknya. Apalagi, menjadi duda bukanlah sebuah pilihan yang menyenangkan namun tentu mereka harus segera move on untuk menjalani kehidupan berikut.

“Menjadi duda bukanlah sesuatu yang buruk dan akhir dari segalanya, saya berharap film ini bisa memberi inspirasi bagi mereka yang menyandang status ini, untuk move on dan kembali membuka lembaran baru melihat ke masa depan yang lebih baik,” ucap Raffi.

Tentunya, tak hanya Raffi yang bermain dalam film ini. Komedian top asal Malaysia, Zizan Razak, turut menjadi bintang utamanya. Bahkan, karakternya dan karakter Raffi adalah dua sahabat yang sama-sama bercerai dari mantan istri masing-masing.

“Ini salah satu artis terbaik, aktor komedi terpopuler di Malaysia. Beberapa film pakai stand up comedy, aku mau coba kolaborasi dengan kawan dari Malaysia,” kata Raffi.

Zizan mengatakan bahwa dirinya sempat merasa kaget ketika mendapat tawaran bermain dalam film ini. “Terkejut karena saya dihubungi Raffi via DM Instagram. ‘Gimana kalau kamu ada kerja sama di Indonesia?’ Dia humble dan baik sekali,” tutur Zizan.

Di film ini juga bakal memperlihatkan pertemuan konyol mereka dengan dua ABG yang diperankan oleh Cut Meyriska dan Marsha Aruan. Berbagai adegan dalam film ini diharapkan sanggup untuk membuat penonton tertawa.

Marsha Aruan akan menjadi tokoh perempuan yang teramat menyukai Raffi. Di video trailer Kesempatan Keduda, ditampilkan keduanya akan melakukan sebuah adegan ciuman. Mengenai hal tersebut, Marsha mengaku telah meminta izin kepada Nagita Slavina.

“Katanya terserah. Iya boleh. Aman gitu,” jawab Marsha dan diiyakan oleh Gigi yang duduk di belakangnya. “Tapi aku yang takut sebenernya, serem,” imbuh dia.

Kekasih El Rumi ini juga mengakui perasaannya apabila adegan tersebut membuatnya sedikit takut. Perbedaan umur antara dirinya dan Raffi merupakan faktor utama perasaan tidak nyamannya dalam melakoni adegan ini.