Cewek Juga Harus Pintar Merawat Mobil, Ikuti Langkah-Langkahnya

Kebersihan kaca sangat penting karena sangat terkait dengan visibilitas bagi pengemudi. Umumnya, kaca menjadi kotor karena jamur atau water spot. Untuk membersihkannya, gunakan pembersih kaca dan lap kering. Mudah, bukan?

6. Perhatikan kebersihan ruang mesin

Kebersihan ruang mesin sangat penting karena dapat menghindarkan kendaraan dari insiden akibat deteksi dini saat melakukan pembersihan.

Namun berhati-hatilah saat membersihkannya agar tidak ada komponen yang tercabut, tersenggol atau terlepas karena dapat menimbulkan kerusakan. Untuk kotoran yang sudah menempel cukup kuat, gunakan engine degreaser.

7. Bersihkan bagasi

Karena fungsinya hanya untuk menyimpan barang, terkadangbagasimenjadisangatjarang diperhatikan atau dibersihkan.

Padahal dengan menjaga kebersihan bagasi, maka mobil akan terhindar dari kemungkinan timbulnya jamur atau karat.

8. Bersihkan kolong sepatbor

Selain rutin membersihkan ban dan pelek, menjaga kebersihan sepatbor akan menghindarkan mobil dari potensi terkena karat.

Saat membersihkannya, kamu harus sekaligus memeriksa kondisi kaki-kaki mobil dengan melihat adanya rembesan oli dari shockbreaker.

Buat kamu yang tergolong perempuan aktif (dan biasanya menjadikan mobil sebagai tempat penyimpanan untuk pakaian, sepatu, box plastik berisikan berbagai jenis barang, bahkan bantal) aktivitas yang padat membuat Anda harus pintar-pintar menyiasati bagaimana memaksimalkan waktu yang ada.

Jika tidak pandai-pandai menyusun letak barang-barangmu, bisa-bisa mobilmu hanya penuh oleh barang saja.