Karir VW Beetle di Negeri Paman Sam Berakhir

Liputan6.com, Jakarta – Produksi Volkswagen (VW) Beetle di Amerika Serikat resmi dihentikan mulai tahun depan. Sebagai tanda penghormatan, VW menyiapkan Beetle Final Edition.

Desain mobil ini diadopsi dari Beetle Ultima Edicion yang dirilis pada 2003 lalu di Mexico untuk memperingati akhir dari generasi pertama VW Beetle.

VW Beetle Final Edition 2019 memiliki dua warna unik yang diambil dari Beetle Ultima Edicion, yaitu Safari Uni dan Stonewashed Blue. Selain itu, mobil ini juga ditawarkan dalam 3 warna lain, Pure White, Deep Black Pearl dan Platinum Grey.

Setidaknya, ada dua model yang ditawarkan, yaitu SE dan SEL. Sekilas, VW Beetle Final Edition SE ini sama dengan versi standarnya. Pasalnya, perbedaan paling mencolok justru terdapat di kabin.

Di sisi interior, kabin VW Beetle dibalut dengan kulit asli, mulai dari kemudi hingga joknya. Model ini juga dilengkapi dengan pedal stainless-steel, AC climate control, dan ambient lighting. Dashboard mobil ini juga dilengkapi dengan head unit display 6,3 inci layar sentuh.