Greenfields Luncurkan Susu UHT Greenfields dalam Kemasan Kecil

loading…

Greenfields meluncurkan susu UHT Greenfields dalam kemasan kecil yang praktis sehingga bisa dibawa kemana-mana dan diminum kapan saja dan dimana saja. (Sindonews/Diana Rafikasari)

JAKARTA – Sebagai salah satu sumber pangan kaya gizi, susu memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga, khususnya anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Susu juga merupakan produk pangan dengan kandungan nutrisi lengkap yang paling mudah diserap, khususnya oleh anak-anak dengan fungsi pencernaan normal saat masa tumbuh kembangnya.

“Susu sangat sehat karena ada kandungan protein, cukup banyak protein dan mineral ada 10 macem dalam vitamin dan mineral ada di susu itu. Bisa buat mereka lebih besar, lebih pintar dan bisa menjaga mereka dan bisa menghindari dari penyakit,” tutur Ilmuwan Nutrisi Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD saat peluncuran Susu UHT Greenfields di Pacific Place, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

“Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling baik yang dianjurkan untuk konsumsi sehari-hari karena proses pasteurisasi membuat susu segar aman dikonsumsi dengan mempertahankan kualitas tanpa mengurangi vitamin dan mineral yang membuat susu penting untuk pola makan yang seimbang dan sehat,” tambahnya.

Seiring kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang kian berkembang juga berperan besar akan jenis susu yang beredar di pasaran saat ini. Seperti yang dihadirkan oleh Greenfields yang meluncurkan Susu UHT Greenfields dengan kemasan kecil sehingga dapat dibawa kemanapun dengan mudah. Hadir dalam tiga varian rasa yaitu full cream, choco malt dan strawberry, Susu UHT Greenfields memiliki masa penyimpanan hingga 9 bulan.

“Kita meluncurkan susu UHT dalam kemasan kecil. Ukuran kemasan 125 ml, 200 ml dan 250 ml. Untuk ukuran 125 ml biasanya untuk anak-anak yang tidak abis kalo konsumsi ukuran 200 ml, 250 ml. Ada rasa full cream, choco malt, strawberry. Choco malt ada gandungmnya di dalam jadi bisa mengenyangkan anak,” kata Syahbantha Sembiring selaku Indonesia Country Head Marketing & Sales PT. Austasia Food.

Syahbantha mengklaim susu UHT Greenfields dibuat tanpa bahan tambahan atau fresh milk sehingga lebih menyehatkan. Sementara untuk urusan kemasan, Greenfields hadir dalam kemasan segi delapan yang dapat memudahkan anak-anak untuk menggenggamnya dan penggunaan sedotan teleskopik.

“Tidak ada tambahan apapun. Artinya kalo ambil susu putih, ingredientsnya cuma satu sumbernya, susu murni. Nggak ada penambahan mineral, air, vitamin. Untuk mengontrolnya kita kontrol dengan makanan sapinya bukan ditambahkan pada prodak akhir. Kalau butuh protein, kita tambahkan protein pada pakan sapinya,” papar Syahbantha.

Selain itu, untuk memastikan susu UHT yang dikonsumsi merupakan susu dengan kualitas terbaik, Matthew menyarankan untuk memeriksa dengan teliti sumber dari susu UHT tersebut. “Sekali lagi saya mengingatkan untuk mengutamakan kualitas makanan. Susu yang terbaik itu masih fresh milk yang sudah dipasteurisasi. Pastikan anak-anak minum susu segar. Untuk anak-anak 2 gelas perhari dan dewasa 2—3 gelas,” tutur Matthew.

(alv)