Mercedes-Benz Hadirkan GLE-Class Terbaru, Intip Kecanggihannya

Liputan6.com, Stuttgart – Mercedes-Benz memiliki senjata baru untuk bertarung dengan rival abadinya, yaitu BMW. Kali ini Mercedes memperbarui SUV andalannya, yaitu GLE-Class. Untuk merambah pasar, beberapa unit anyar tersedia: GLE350, GLE350 4Matic, GLE450 dan diikuti varian AMG di kasta tertinggi.

Baiklah, kita simak ragam jantung mekanis yang tertancap di bawah bonet. Mulai dari Mercy GLE350, yang pakai mesin 2.0 liter turbocharger. Ia mengempaskan tenaga 255 Tk dan torsi melimpah 370 Nm. Baik versi penggerak roda belakang maupun all-wheel-drive, menggunakan transmisi otomatis 9G-Tronic 9-speed. Untuk sprint 0-100 km/jam hanya dalam 7,0 detik.

Lanjut ke GLE450 4Matic. Anda bisa menemui mesin turbocharger 3.0 liter, dengan teknologi EQ Boost Mercedes. Sejatinya, mesin yang dipakai sama seperti CLS450 baru, dengan daya 362 Tk plus tambahan 21 Tk dari assist starter-generator EQ Boost. Sementara torsinya 500 Nm. Menurut Mercedes, akselerasi 0-100 km/jam secepat 5 detik.

Kemudian GLE memperkenalkan suspensi udara 48 volt baru, yang disebut E-Active Body Control. Fungsinya, membuat kontrol individual terhadap gaya pegas dan redaman pada setiap roda. Dalam keterangan resminya, Mercedes mengatakan, teknologi ini menghasilkan kekuatan dinamis yang meredam guncangan.

Dengan kata lain, saat Anda naik Mercedes-Benz GLE anyar, suspensi bisa mentranslasikan guncangan kasar menjadi getaran halus yang merambat ke kabin. Jadi Anda bisa semakin nyaman. Dan dari beberapa seri GLE yang pernah kami uji, Mercedes memang jagoan meracik komposisi pegas dan peredam (damper) mumpuni.